Bayumm, Rempeyek Bayam Urban

=

Bayam merupakan bahan pangan sumber protein, vitamin A dan C, serta sedikit vitamin B dan mengandung garam-garam mineral, seperti kalsium, fosfor dan besi. Pada dasarnya, bayam yang berdaun besar seringkali diolah menjadi rempeyek. Rempeyek atau yang sering dikenal dengan peyek merupakan sejenis makanan pelengkap. Secara umum, rempeyek dibuat dengan cara mencampurkan tepung terigu dengan air hingga membentuk adonan kental dan diberi bumbu, serta bahan pengisi. Penggunaan daun bayam sebagai bahan pengisi bertujuan untuk memberikan cita rasa tersendiri pada rempeyek dan tentunya menjadi variasi baru yang sehat untuk anak-anak yang memiliki kesulitan dalam mengonsumsi sayuran.

Pada kesempatan ini, kami memberikan nilai tambah bagi rempeyek bayam agar lebih urban, yaitu produk kami dengan merek Bayumm. Bayumm merupakan produk rempeyek bayam yang dikemas dalam 2 varian rasa, yaitu original dan spicy. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Bayumm adalah bahan baku lokal. Jika dilihat dari produk serupa, yaitu rempeyek bayam, Bayumm bukanlah yang pertama. Telah banyak kompetitor dengan varian harga yang turut bergerak dalam industri rempeyek, sehingga persaingan pasar cukup ketat. Namun, jika dilihat dari segi keunggulannya, produk ini memiliki peluang di pasar. Adanya varian rasa yang ditawarkan akan meningkatkan nilai jual Bayumm sebagai produk pendatang baru yang lebih urban. Selain itu, adanya kemasan yang didesain secara terkini membuat Bayumm memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen anak muda. Hal ini menciptakan kesempatan bagi Bayumm untuk maju sebagai produk yang mampu bersaing di pasaran.

Peluang yang terbuka bagi Bayumm mendasari kami untuk meningkatkan produktivitasnya dengan membuka usaha skala menengah. Perusahaan ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk rempeyek bayam yang kami produksi. Kedepannya, usaha ini diharapkan mampu memodernisasi produk rempeyek dan mengembangkan variasi rempeyek yang komersil.


Berikut beberapa fakta tentang Bayumm:

1. Kemasan

[

Kemasan yang digunakan untuk produk Bayumm berupa stand-up pouch, yaitu kantung atau pouch berbentuk prisma yang dapat diletakkan berdiri. Dimensi dari kemasan yang digunakan adalah 16 x 24 cm. Stand-up pouch yang digunakan merupakan kombinasi dari plastik laminasi PET dan PE pada bagian depan dengan lapisan aluminium pada bagian belakang. Tujuan digunakannya kombinasi dengan lapisan metal adalah mengurangi risiko produk terkena sinar matahari langsung.

2. Desain Kemasan

d

Desain kemasan Bayumm dilengkapi dengan label depan berupa stiker berbahan art paper dengan keterangan merek Bayumm, deskripsi produk, jenis pangan, nomor P-IRT, nama dan alamat produsen, kode produksi dan berat bersih produk. Sedangkan, label belakang berisi komposisi produk, serta tanggal, bulan, dan tahun kadaluwarsa. Desain logo dan label kemasan Bayumm dibuat sederhana dengan kesan Jepang ditandai adanya penggunaan bahasa Jepang, dan pattern Jepang yaitu seigaiha.


Nah, ayo tunggu apalagi? Segera pesan Bayumm kamu hanya dengan IDR 15.000 untuk Bayumm original dan IDR 18.000 untuk Bayumm spicy. Happy munching!

Capture

Instagram: bayumm.id

Line: @pki7197p


Posted by Jessica | Nutrition & Food Technology | Surya University

Leave a comment